Blog Kumpulan informasi dan promo layanan kami

Internet adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Makin bertumbuhnya infrastruktur telekomunikasi, makin tercakup juga masyarakat akan akses internet. Saat ini pun smartphone atau ponsel cerdas, harganya sudah relatif terjangkau, sehingga hampir tiap individu pasti memiliki akses internet.

Penggunaan internet secara mobile pun diberi dukungan penuh oleh berbagai operator telekomunikasi di Indonesia. para operator memiliki strategi untuk menawarkan internet kepada masyarakat, yakni dengan menggunakan sistem kuota atau paket.

Para operator akan menawarkan deretan jenis paket kuota internet, sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda. Kuota internet inilah yang jadi senjata kita untuk berselancar di dunia maya, berjejaring di media sosial, serta tetap terhubung dengan keluarga dan kolega lewat aplikasi messaging.


Kita seringkali terlena dan lepas kontrol akan penggunaan internet kita, tahu-tahu kuota internet kita telah terpangkas banyak untuk, katakanlah, menonton video YouTube atau membaca feed di Facebook. Maka jadi suatu hal yang penting untuk tetap menjaga sisa kuota kita tetap 'aman', sehingga kita bisa menggunakannya sehemat mungkin.

Caranya? Dengan mengecek kuota internet kita secara berkala. Benar, cara cek kuota internet harus kita kuasai agar konsumsi internet kita tetap berada dalam kontrol.

Ada beberapa cara mudah untuk mengecek kuota internet agar kita bisa mengawasi sisa kuota kita dan perilaku internet kita. Dari tiap operator, rata-rata terdapat empat cara cek kuota internet, yakni dengan mengetik langsung di tombol telepon, SMS, aplikasi dan Web. Mari kita bahas satu-persatu cara cek kuota internet dari tiap operator: Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL, 3, dan AXIS.


Cara Cepat Cek Sisa Kuota All Operator 2018


1. Cara Memeriksa Kuota Internet Indosat Ooredoo


Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Lewat SMS :

  • Buka fitur SMS pada ponsel, kemudian ketik perintah USAGE dan kirim ke nomor 363.
  • Tidak lama kemudian balasan dari pihak provider akan didapat yang berisikan detail kuota berikut masa berlakunya.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Lewat USSD *123# :

  • Dial nomor USSD *123# melalui fitur panggilan, kemudian akan terdapat beberapa pilihan perintah. Pilih opsi nomor 2, yaitu Internet, Nelp & SMS.
  • Selanjutnya, halaman baru akan terbuka dan tertera beberapa pilihan lain, pilih nomor 8, Status & Info.
  • Terakhir dial nomor 1, Cek Kuota. Lalu tunggu sesaat karena provider akan mengirimkan detail kuota internet melalui SMS.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Lewat Aplikasi My IM3 / My Care :

  • Jika ingin mengecek kuota internet melalui aplikasi, maka pengguna IOS dapat mengunduh lalu menginstal aplikasi My IM3 terlebih dahulu di App Store, sedangkan pengguna Android memilih My Care di Play Store.
  • Setelah selesai, jalankan aplikasi dan harus mendaftar terlebih dahulu melalui opsi sign up dengan mengisikan beberapa data untuk mendapatkan username serta password. Setelah mendapatkannya, tinggal pilih menu log in.
  • Secara otomatis, aplikasi akan mendeteksi data kartu yang digunakan dan menampilkan informasi lengkapnya di layar, termasuk kuota internet yang masih aktif.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Lewat Website :

  • Indosat adalah satu-satunya provider yang menawarkan opsi detail informasi kartu melalui website. Pengguna dapat mengakses website resmi Indosat Ooredoo, kemudian melakukan sign up bagi yang belum memiliki username dan password, namun jika sudah cukup log in saja.
  • Jika berhasil, sama seperti pada aplikasi, detail kartu akan langsung ditampilkan di layar.


2. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel


Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui SMS :

  • Cukup ketik SMS dengan format UL (spasi) INFO lalu kirim ke nomor 3636 atau FLASH (spasi) INFO ke nomor yang sama.
  • Tunggu beberapa saat setelah pengiriman SMS, maka pihak provider akan mengirimkan balasan berisi rincian sisa kuota internet yang dimiliki.

Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Menu Dial :

  • Dial atau hubungi nomor USSD *888# yang akan menampilkan beberapa pilihan, antara lain : 1. Transaksi Terakhir, 2. Cek Status, 3. Cek Kuota, dan 4. Info & Tagihan.
  • Pilih atau reply dengan mengetik opsi 3, yakni Cek Kuota. Selanjutnya, akan masuk pada tampilan lain dengan beberapa pilihan, silakan pilih opsi nomor 2, yakni Cek Kuota Internet.
  • Setelah itu, di layar akan muncul pemberitahuan bahwa permintaan sedang diproses. Tidak lama kemudian, pihak provider akan mengirimkan SMS berisi detail sisa kuota internet nomor terkait.

Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel :

  • Pertama-tama kamu download dan instal lebih dahulu aplikasi My Telkomsel di play store maupun app store.
  • Selanjutnya, buka aplikasi tersebut. Jika sambungan internet menggunakan Telkomsel, aplikasi secara otomatis akan mendeteksi dan memberikan rincian kartu yang digunakan, mulai sisa pulsa hingga kuota internet yang dimiliki.


3. Cek Detail Kuota XL Axiata / AXIS

Hasil gambar untuk xl                 Hasil gambar untuk AXIS

Cara Cek Kuota Internet XL Via USSD *123#  Axis via USSD *889#:

  • Masuk ke menu dial dan hubungi USSD *123#. Baik XL maupun Axis memiliki struktur pilihan yang sama. Selanjutnya, pilih opsi 7, My Info. Kemudian dial nomor 3, yakni Cek Kuota.
  • Untuk provider Axis, bisa langsung masuk ke menu dial dan hubungi USSD *889# kemudian pilih Paket Internet yang akan di cek kuotanya.

Cara Cek Kuota Internet XL Via Aplikasi AxisNet / My XL :

  • Bagi pengguna Axis, silakan download dan instal aplikasi AxisNet di App Store atau Play Store, sedangkan untuk pengguna XL dapat memilih aplikasi My XL.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi tersebut yang akan secara otomatis mendeteksi jaringan provider yang digunakan dan memberikan detail informasi pelanggan.


4. Cara Mengetahui Sisa Kuota Tri

Hasil gambar untuk three logo

Cek Kuota Internet Tri Melalui SMS :

  • Cukup ketik SMS dengan format INFO (spasi) KUOTA lalu kirim ke nomor234
  • Tunggu beberapa saat setelah pengiriman SMS, maka pihak provider akan mengirimkan balasan berisi rincian sisa kuota internet yang dimiliki.

Cara Mengetahui Sisa Kuota Tri Cek Via Menu Dial :

  • Masuk ke fitur telepon dan dial *123*2*3#, kemudian pilih opsi Cek Kuota, lalu Cek Kuota Internetsecara berurutan.
  • Tunggu SMS balasan dari provider tentang detail sisa kuota yang dimiliki.

Cara Mengetahui Sisa Kuota Tri Cek Via Aplikasi :

  • Download dan instal aplikasi Bima Tri di App Store dan Play Store.
  • Jalankan aplikasi tersebut yang akan langsung mendeteksi nomor Tri yang sedang digunakan berikut informasi lengkap kartu, termasuk sisa kuota internet.


5. Cek Paket Kuota Internet Smartfren

Cek Paket Kuota Internet Smartfren


Smartfen dahulu menggunakan jalur CDMA dan memiliki basis yang cukup kuat. Pun tetap bertahan hingga kini meski telah beralih pada jalur GSM khusus 4G karena banderol tarif yang terjangkau, terutama jaringan internetnya. Sedangkan, satu-satunya cara untuk mengecek kuota internet dari provider Smartfren yang digunakan adalah melalui aplikasi My Smartfren.

Caranya cukup download dan install aplikasi My Smartfren pada gadget. Pengguna akan diminta mendaftar secara manual terlebih dahulu termasuk mengisi form e-mail dan lain-lain untuk mendapatkan username dan password. Setelah itu, cukup log in maka detail nomor dan sisa kuota akan ditampilkan secara lengkap.


Demikianlah BlanjaPulsa paparkan cara cek kuota internet All Operator yang ada di Indonesia. Semoga bisa membantu rekan-rekan. Eitss.. Jangan lupa, jika kuota internet kamu semakin menipis, silahkan segera lakukan isi ulang kuota agar aktifitas kamu di dunia maya tidak tergangguan. Kamu bisa dapatkan pilihan Kuota Internet termurah dan terlengkap hanya di BlanjaPulsa


Cekidot...

BlanjaPulsa Support

Whatsapp: 0812 6626 097
Telegram: @CS_BlanjaPulsa
Channel Telegram: @RekanBlanjaPulsa