Blog Kumpulan informasi dan promo layanan kami

Telkomsel on Twitter: "Yuk, cobain Kuota Ketengan biar hari Minggu kamu  #DiRumahTerusMaju. Kuota khusus untuk akses Instagram , tinggal pilih  sesuai kebutuhanmu! Kuota habis? Beli ketengan lagi aja di Asisten Virtual  Telkomsel


Bagi pengguna provider Telkomsel, mengisi ulang paket internet dan pulsa menggunakan voucher adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, voucher Telkomsel hampir selalu ada di seluruh konter dan jenisnya pun bervariasi.


Bahkan, harga dari voucher bisa dibilang lebih murah ketimbang membeli kuota internet melalui aplikasi resmi MyTelkomsel. Tidak heran jika makin banyak pengguna Telkomsel yang mulai beralih menggunakan voucher isi ulang untuk mengisi pulsa ataupun paket internet.


Untuk cara penggunaan voucher data Telkomsel bisa dibilang sangat mudah dan praktis. Setelah membeli voucher di outlet terdekat, pengguna bisa langsung mengaktifkannya dengan cara menggosok hologram yang berisi kode voucher, lalu dial ke *133*Kode Voucher#. Maka setelah itu, pulsa atau kuota internet akan aktif sesuai dengan masa berlaku yang tertera pada voucher.


Akan tetapi, terkadang ada saja masalah yang dialami pengguna saat mengaktivasi voucher isi ulang. Masalah paling umum dialami adalah sistem sedang sibuk. Seringkali, ketika ingin memasukkan kode voucher justru timbul notifikasi pop up yang bertuliskan maaf, sistem sedang sibuk. Mohon tunggu beberapa saat lagi.


Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah seperti ini, disini kami akan memberikan solusi cara mengatasi sistem sedang sibuk saat mengisi voucher Telkomsel.

1. Tunggu Beberapa Saat dan Restart HP

Seperti yang tertera pada notifikasi, pengguna diminta untuk menunggu atau mencoba kembali beberapa saat kemudian. Sebaiknya, lakukan saja perintah tersebut karena mungkin sistem Telkomsel sedang error untuk beberapa waktu.

Sambil menunggu untuk mengaktifkan voucher isi ulang kembali, tidak ada salahnya untuk merestart ponsel Anda. Dengan melakukan restart ulang ponsel, sistem yang bekerja pada ponsel akan kembali maksimal dan bukan tidak mungkin berpengaruh pada masalah ini.

Setelah mematikan dan menghidupkan kembali ponsel, silahkan Anda coba kembali mengisi voucher data Telkomsel. Apabila masih tampil pemberitahuan sistem sibuk, maka bisa langsung mencoba cara kedua.

2. Memasukkan Voucher Telkomsel Via 888

Jika menggunakan kode dial selalu menemui kendala, cara berikut ini bisa Anda coba. Anda bisa mengaktifkan voucher dengan menelpon 888. Sekedar informasi, 888 adalah nomor layanan customer service melalui panggilan untuk membantu pengguna Telkomsel yang membutuhkan bantuan terkait layanan Telkomsel.

Anda bisa menelpon nomor tersebut, kemudian beritahu bahwa Anda ingin mengaktifkan voucher fisik Telkomsel yang sudah dibeli. Nantinya, pihak customer service akan memberikan instruksi selanjutnya dan Anda tinggal mengikuti instruksi tersebut saja. Melalui metode ini, banyak pengguna yang terbantu ketika isi voucher Telkomsel.

3. Mengubah Jaringan HP

Jika cara pertama dan kedua masih gagal untuk isi voucher kuota Telkomsel, kita lanjut untuk cara ketiga mengatasi gagal isi voucher Telkomsel sistem sedang sibuk dengan cara mengubah jaringan di HP Anda.

Silahkan coba untuk ubah jaringan di HP Anda lewat menu pengaturan jaringan, dari semula jaringan 4G ubah ke jaringan 3G atau 2G terlebih dahulu. Jika sudah, coba ulangi kembali memasukan kode voucher internet Telkomsel di HP Anda.

4. Menghubungi Call Center Telkomsel

Apabila kedua metode di atas tidak juga membantu Anda, maka cara terakhir yang paling ampuh adalah dengan menghubungi langsung call center resmi Telkomsel. Dengan menggunakan cara ini, kemungkinan besar masalah Anda akan teratasi dan tidak lagi muncul pemberitahuan sistem sedang sibuk. Untuk cara menghubungi call center Telkomsel supaya bisa tersambung dengan operator adalah sebagai berikut:

  • Buka menu telepon atau panggilan pada ponsel Anda, kemudian ketikkan 188 lalu panggil menggunakan kartu SIM Telkomsel.
  • Tunggu hingga mesin otomatis selesai berbicara.
  • Tekan 1 lalu mesin otomatis akan berbicara kembali, setelah selesai berbicara silahkan tekan 4.
  • Setelah itu, Anda akan ditanya apakah bersedia membayar Rp300 untuk berbicara dengan call center.
  • Tekan 1 untuk tersambung dengan operator 188.
  • Apabila operator sedang tidak sibuk, maka Anda akan langsung dilayani. Namun, jika operator sedang melayani pelanggan lain, maka Anda akan diminta untuk menunggu beberapa saat.
  • Setelah terhubung dengan operator 188, silahkan jelaskan masalah Anda terkait gagal isi voucher Telkomsel karena sistem sedang sibuk.
  • Nantinya operator akan memberikan solusi terbaik untuk Anda.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi gagal isi voucher Telkomsel sistem sedang sibuk. Semoga bermanfaat dan dapat Anda terapkan. Jika ada pertanyaan, ajukan saja melalui kolom komentar yang berada di bawah.