Blog Kumpulan informasi dan promo layanan kami

Apa itu Paket Data Telkomsel Bulk?

Telkomsel Bulk adalah Produk terbaru dari Telkomsel untuk pengusaha isi ulang pulsa. Produk pada Telkomsel Bulk ini beragam, mulai dari Pulsa, Paket Internet dan Paket Telpon atau SMS. Paket Telkomsel Bulk berlaku untuk semua Nomor telkomsel sepert simPATI, LOOP atau Kartu AS dengan nominal yang sama untuk setiap nomor.

Untuk Paket data Telkomsel Bulk ini mempunyai banyak varian Paket Data. Namun yang menjadi persoalan adalah adanya pembagian zona dari pihak Telkomsel. Karena untuk Produk Telkomsel Bulk, seperti yang banyak kita ketahui, Telkomsel membagi wilayah di Indonesia menjadi 12 Zona. Pembagian zona ini berakibat pada perbedaan harga dasar antar zona satu dengan yang lainnya. Berbeda dengan produk Telkomsel MKIOS yang mana harga dasar untuk setiap produk sama, hanya saja besaran kuota yang didapat berbeda-beda tergantung Zonanya.

Perbedaan harga untuk setiap Zona Telkomsel ini membuat bingung para pemilik Konter atau penjual Pulsa yang berbasis online dan memilik pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk menentukan harga jual yang benar untuk setiap nomor, terkhusus buat pelaku bisnis isi ulang Pulsa yang berafiliasi dengan server pulsa yang tersebar. Beberapa server pulsa mengantisipasi hal ini dengan membagi/ mengkategorikan produk Telkomsel Bulk ke dalam beberapa Zona yang berbeda.

Sama halnya dengan BlanjaPulsa, BlanjaPulsa juga membagi Produk Telkomsel Bulk berdasarkan pembagian Zona, antara lain 

1. Telkomsel Data Bulk Zona 1-4  - meliputi wilayah ZONA 1-4 (Bali, sebagaian Banten, Jawa) Khusus Zona 1-4 Terbagi Kuota Lokal 
2. Telkomsel Data Bulk Zona 5-8 - meliput wilayah ZONA 1-8 (Jabodetabek, Banten, Jawa, Bali & Sebagian Sumatera) 
3. Telkomsel Data Bulk Zona 9-10 - meliput wilayah ZONA 1-10 (Jabodetabek, Banten, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, sebgaian Sulawesi) 
4. Telkomsel Data Bulk Zona 11-12 - meliputi wilayah ZONA 1-12 (Seluruh Wilayah Indonesia)

untuk pembagian Zona Telkomsel Terbaru bisa dilihat juga disini PEMBAGIAN ZONA TELKOMSEL TERBARU BERDASARKAN KOTA DAN KABUPATEN 2019

Namun begitu, masih saja sering ditemui transaksi GAGAL. Hal ini disebabkan kesalahan member dalam melakukan order Produk pada Zona yang Salah, berakibat transaksi otomatasi GAGAL disebabkan harga yang untuk nomor tersebut tidak sesuai/lebih tingg dari Zona yang diorder.

Atau sering pula mendapatkan komplain dari Member/Pelanggan kenapa harga yang didapat terlalu mahal dibandingkan notifikasi harga yang dikirim oleh Telkomsel, hal ini disebabkan Member melakukan Order transaksi di Zona yang lebih tinggi, dimana harusnya bisa mendapat harga yang murah di Zona yang sesuai tetapi di proses di Zona yang lebih tinggi dengan harga yang lebih mahal tentunya.

Tapi tenang Rekan, BlanjaPulsa selalu melakukan terobosan dan memberikan pelayanan terbaik bagi member BlanjaPulsa untuk tetap bisa melakukan Proses Telkomsel Bulk tanpa perlu ragu dengan Transaksi Gagal karena salah order pada Zona yang tidak sesuai atau mendapat komplain dari pelanggan karena harga jual terlalu tinggi ketimbang notifikasi harga dari Telkomsel.

BlanjaPulsa menghadirkan produk terbaru TELKOMSEL BULK POSTPAID

Dengan produk ini, member bisa melakukan Order Telkomsel Data Bulk sesuai dengan harga yang didapat untuk masing-masing nomor. Tidak perlu khawatir melakukan order pada Zona yang salah atau pelanggan mendapat notifikasi harga yang jauh lebih rendah dari harga jual.


Bagaimana cara proses Transaksi Telkomsel Bulk Postpaid?

Untuk melakukan transaksi menggunakan Produk Telkomsel Bulk Postpaid cara kerjanya sama dengan order Tagihan di Aplikasi BlanjaPulsa. Pada produk ini, member diharuskan untuk melakukan Order produk Cek terlebih dahulu untuk mengetahui harga dasar untuk setiap nomor yang akan diproses. Setelah melakukan Order Cek Produk maka akan didapat harga dasar untuk nomor yang akan diproses tersebut.


CONTOH REPLY CEK PRODUK
Misal member akan melakukan Order paket Telkomsel Data Bulk 2 GB, 2 GB MAXstream, maka reply yang didapat:
CEKSB2.082137409144 SUKSES. SN: 2 GB, 2 GB MAXstream/239 Hari/TAGIHAN Rp33000
cara baca SN = Nama Produk/usia kartu/Harga dasar
jadi harga yang didapat nomor tersebut untuk produk SB2 (
2 GB, 2 GB MAXstream) adalah Rp33.000


CONTOH ORDER BAYAR PRODUK
Misal harga proses untuk produk BYRSB2 adalah Rp500, dan saat pengecekan harga dasar yang telah dilakukan sebelumnya untuk produk CEKSB2 didapatkan harga dasar Rp 33.000 
maka ketika rekan melakukan transaksi peoduk BYRSB2 untuk produk 2 GB, 2 GB MAXstream, saldo anda yang akan terpotong adalah
harga dasar saat CEK + harga proses = harga saldo terpotong
33.000 + 500 = Rp 33.500 
Notifikasi harga yang didapat oleh pelanggan adalah harga yang sesuai pada saat melakukan Cek Produk yaitu 33.000

Dengan demikian, rekan BlanjaPulsa tidak perlu khawatir order produk Gagal karena proses di Zona yang salah, ataupun mendapat harga yang lebih mahal karena proses di Zona yang lebih tinggi. Transaksi tidak akan GAGAL kecuali produk Gangguan dari Provider.

Semoga informasi ini membantu dan dapat meningkatkan omset dan penjualan rekan-rekan BlanjaPulsa. Masih banyak juga produk-produk unggulan lainnya yang terdapat di BlanjaPulsa. Buat rekan-rekan yang belum bergabung, silahkan daftarkan diri kamu di BlanjaPulsa menjadi member BlanjaPulsa. Silahkan mendaftar disini  atau melalui Aplikasi BlanjaPulsa yang tersedia di Google Playstore.

Informasi dan Bantuan silahkan hubungi kontak Support BlanjaPulsa
Whatsapp : 628126626097
Telegram : @CS_BlanjaPulsa
Channel Telegram: @RekanBlanjaPulsa

Jam operational Support (07.00 - 22.00)
Download Aplikasi BlanjaPulsa nikmati kemudahan isi pulsa di tangan anda